Bagi para operator sekolah seluruh indonesia, Kemdikbud telah merilis alamat baru untuk mengakses situs Padamu Negeri. untuk melakukan proses Aktivasi dan validasi maupun pengajuan NUPTK baru silahkan kunjungi alamat di bawah ini.

Akhir-akhir ini Operator Sekolah mengalami kegundahan, selain karena menumpuknya pekerjaan yang berkaitan dengan Verval NUPTK, kegundahan para Operator disebabkan tidak bisa diaksesnya situs Padamu Negeri.

Penyebab Errornya situs Padamu Negeri di Alamat yang lama http://padamu.kemdikbud.go.id belum diketahui secara pasti dikarenakan belum adanya keterangan resmi dari pihak kemdikbud mengenai masalah ini. Namun Errornya alamat lama situs Padamu Negeri mungkin disebabkan Down yang disebabkan oleh kelebihan beban pengunjung setiap harinya. Semenjak diluncurkannya, situs Padamu Negeri merupakan situs teramai yang banyak dikunjungi oleh orang-orang  yang berkecimpung di dunia pendidikan dikarenakan situs ini mengakomodir proses verval nuptk.
Masalah ini sebetulnya sudah direspon dengan cepat oleh pihak Admin Pusat dengan meluncurkan alamat alternatif untuk bisa mengakses situs Padamu Negeri, akan tetapi tidak semua operator sekolah mengetahui alamat alternatif ini dikarenakan sedikitnya informasi yang beredar mengenai alamat alternatif ini 
Admin sendiri mendapat informasi tentang alamat alternatif situs Padamu Negeri dari Forum Operator Padamu Negeri di sebuah situs jejaring sosial. Nah bagaimana dengan Operator Sekolah yang tidak tergabung dalam forum operator Padamu Negeri sudah barang tentu tidak mendapat informasi mengenai terbitnya alamat alternatif ini.
Kami disini ikut membantu menginformasikan kepada kawan-kawan operator sekolah yang mungkin belum mengetahui informasi alamat alternatif ini, bahwa situs Padamu Negeri bisa diakses melalui alamat alternatif di alamat 
Secara keseluruhan tampilan situs Padamu Negeri kali ini tidak jauh berbeda dengan tampilan lama akan tetapi pada tampilan kali ini Situs Padamu Negeri menambahkan beberapa fasiltas baru berkenaan dengan telah dibukanya proses registrasi NUPTK. tepatnya di bawah halaman diberi link khusus untuk mendownload formulir A05 dan A06 untuk keperluan Pengajuan NUPTK baru.
Kami sendiri belum mengetahui secara pasti apakan alamat alternatif ini akan dipergunakan selamanya atau hanya untuk sementara waktu. Tentunya kita semua berharap alamat alternatif ini akan tetap bisa dikases dan tidak mengalami crass error seperti yang dialami pada alamat situs Padamu Negeri yang terdahulu.
Demikian potingan kami kali ini dimaksudkan untuk ikut membantu menginformasikan alamat alternatif situs Padamu Negeri.
Selamat bekerja dan Salam Operator Sekolah
 
sumber  :  klik disini

Leave a Reply