pada hari rabu tanggal 6 juli 2011 pemerintah kabupaten kerinci kembali akan mengadakan perhelatan fertival masyarakat peduli danau kerinci untuk kesekian kalinya, rencananya akan berlangsung  mulai dari tanggal 6 sampai dengan 11 juli 2011. yang akan di buka langsung oleh gubernur jambi Hasan Basri Agus.
hajatan tahunan tersebut akan bertempat di sekitar danau kerinci kecamatan Danau Kerinci, menampilkan berbagai atraksi kesenian dan budaya daerah kerinci. serta dari daerah sekitarnya.
pemerintah kabupaten kerinci  sedang mempersiapkan diri untuk menyambut para wisatawan demosetik dan mancanegara diantaranya beberapa duta besar negara sahabat yang akan datang. diperkirakan hotel dan penginapan di kota sungai penuh akan mampu untuk menampung para tamu tersebut, selain itu juga telah di siapkan beberapa penginapan dan homestay.
diharapkan dari kegiatan tersebut akan memperkenalkan budaya kerinci yang sudah ada sejak lama untuk dapat lebih dikenal secara luas oleh masyarakat indonesia dan internasional, juga diharapkan di segi ekonomi akan mampu meningkatkan pemasukan bagi devisa daerah kerinci dan menarik investor untuk menanamkan modalnya di kabupaten kerinci.

Leave a Reply